background

Jumat, 26 April 2013

Mirisnya Indonesia

Assalamu'alaikum Wr Wb
holaaaa,kali ini untuk pertama kalinya aq mw posting pendapatku yang selama ini ada dalam benak dan pikiranku..
jujur miris sekali melihat rakyat indonesia dengan keadaan ekonomi yang lebih banyak kekurangan dibandingkan rakyat indonesia yang sejahtera, na'as betul rasanya kalau memikirkan bahwa potensi indonesia itu memiliki kekayaan yang berlimpah sedangkan keadaan ekonomi rakyat indonesia sendiri kekurangan dan memiliki hutang yang banyak dan kian bertambah tiap tahunnya..
lihatlah rakyat indonesia yang ekonominya di bawah standar, mereka hidup dengan serba kekurangan. tidak merasakan kehidupan yang layak, padahal dalam undang-undang pemerintah lah yang menjamin penghidupan yang layak untuk orang-orang miskin..
semestinya rakyat di segala penjuru daerah di indonesia bisa merasakan kesejahteraan jika negara kita ini memiliki kekayaan alam yang berlimpah serta letak geografis yang strategis.. sayangnya kekayaan indonesia justru dikeruk oleh negara lain, misalnya seperti freeport, emas kita yang semestinya menjadi milik kita justru dimiliki oleh negara lain.. tak hanya kekayaan alam tapi juga ketenagakerjaan juga diperas oleh bangsa lain, mereka memberikan lapangan kerja di negara kita sendiri untuk terus dipekerjakan oleh mereka dengan gaji yang tidak sebanding dengan tenaga kerja di negara mereka sendiri.. inilah yang dinamakan penjajahan modern.. mungkin tidak seperti penjajahan dahulu kala yang secara langsung menindas dan menjajah, namun penjajahan modern saat ini lebih kepada pemerasan dan pengurasan alam maupun tanaga kerja..
satu kesalahan terbesar indonesia adalah tidak mengolah kekayaan alamnya sendiri, indonesia lebih cenderung kepada budaya konsumtif.. coba bayangkan jika indonesia mampu mengolah potensinya sendiri, pasti rakyat indonesia saat ini makmur dan sejahtera..
bangsa indonesia sebenarnya memiliki banyak orang yang pintar, dan saya yakin indonesia sebenarnya mampu mengolah kekayaan alamnya sendiri.. hanya saja sayangnya pemerintah tidak mengadakan tindakan untuk bisa mengolah alamnya sendiri, pemerintah justru lebih mementingkan nafsunya untuk mendapatkan kekayaan yang berlimpah dengan memanfaatkan jabatannya.. dimanakah akal sehat, kepintaran, iman dan hati nuraninya.. sudah lupakah mereka akan tanggung jawabnya sebagai pemimpin bangsa yang harusnya menyejahterakan rakyatnya bukan menyejahterakan dirinya sendiri.. pemerintah terus saja berhutang lagi dan lagi tiap tahunnya bukannya mengadakan perubahan yang lebih baik agar rakyat sejahtera tanpa harus berhutang.. undang-undang yang ada pun tidak direalisasikan dengan baik..
oh ya, apakah kalian sadar bahwa kita ini sedang dijajah budayanya.. budaya kita yang diajarkan nenek moyang kita dahulu untuk mengedepankan sopan santun, tata krama kini mulai terkikis.. lihatlah anak-anak zaman sekarang yang bertindak tidak sopan pada orang tuanya maupun gurunya ketika sedang mengobrol atau berbicara.. budaya barat yang tidak baik langsung saja menjadi trend anak muda saat ini..
oleh karena itu peran islam sangat penting untuk menjadi filter atau penyaring budaya-budaya asing yang tidak baik agar tidak langsung ditiru oleh kita sehingga semua akan menjadi seimbang nantinya..
saya rasa cukup sekian pemaparan dari saya ^^
oke, see you later in the next posting.. bubye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar